Sunday, July 29, 2012

Penembak Ini Tak Pernah Puasa Kalungi Medali

Kimberly Susan Rhode (Foto: Getty Images)
Kimberly Susan Rhode (Foto: Getty Images)
LONDON – Di arena menembak Royal Artillery Barracks, tercatat dua rekor yang ditorehkan satu atlet menembak Amerika Serikat (AS). Dia-lah Kimberly Rhode, yang mencetak rekor tembakan dan menjadi satu-satunya atlet yang tak pernah kering medali.

Sejak keikutsertaannya di Olimpiade musim panas sejak event di tahun 1996 (Olimpiade Atlanta), Rhode selalu mengalungi medali baik itu emas, perak maupun perunggu. Itu artinya, Rhode menjadi wakil AS pertama yang selalu berkalung medali di cabang individu pada lima Olimpiade berturut-turut.

Rhode memenangkan dua medali emas di nomor Double Trap pada Olimpiade 1996 dan 2004. Pada Olimpiade 2000 Sydney, Rhode mengalungi perunggu dan perak dimenangkannya di nomor skeet pada Olimpiade Beijing 2008 lalu.

Sekarang di London 2012, petembak berusia 33 tahun itu meraih emas ketiga sepanjang karier Olimpiadenya di nomor skeet. Rhode juga mematahkan rekornya sendiri dengan mengenai 74 dari 75 sasaran yang dilontarkan.

Kendati sudah berlimpah prestasi, Rhode yang sejak kecil sudah hobi berburu dengan senapan itu masih belum merasa puas. Bahkan Rhode masih ingin menggapai medali berikutnya di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 mendatang.

“Saya belum membayangkan akan pensiun dengan segera. Saya menatap Olimpiade 2016 dan mungkin beberapa Olimpiade lagi setelah itu. Peraih medali Olimpiade tertua tercatat berusia 72 tahun, jadi saya masih membayangkan diri saya di event-event ke depan,” papar Rhode, seperti disitat situs resmi Olimpiade London 2012, Senin (30/7/2012).
http://sports.okezone.com

2 comments

Terimakasih banyak atas informasi yang telash disampaikannya

Sep gan ^_^ semoga artikel ini bermanfaat , jgn lupa klik G+1 jika menurut agan ini menarik

JIKA POST DI ATAS BERMANFAAT ...
COBALAH JANGAN PELIT... SELALU MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA :)

 

Welcome In My Blogspot

Login...

Login Please Here..

Tutorial Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!