Sunday, July 29, 2012

Kemegahan Opening Ceremony Olimpiade London 2012

Olimpiade Musim Panas London 2012 resmi dibuka (Foto: Daylife)
Olimpiade Musim Panas London 2012 resmi dibuka (Foto: Daylife)
LONDON – Penantian pembukaan Olimpiade musim panas ke-30, akhirnya mencapai klimaks, Sabtu (28/7/2012) dini hari tadi. Inggris Raya meresmikan helatan ketiganya sebagai tuan rumah dengan upacara pembukaan nan megah bertemakan “Isles of Wonders” di Olympic Park, Stadium.

Rangkaian pesta pembukaan tirai Olimpiade kali ini yang melibatkan sekitar 10 ribu orang, diawali dengan aksi teatrikal yang berkisah tentang Inggris Raya yang bertransformasi kala periode revolusi industri di abad ke-18.

Dengan dibuka atraksi perkusi, ribuan partisipan masuk ke arena dengan berkostum era kolonialisme dengan tampilan panggung menggambarkan hegemoni industri Inggris yang turut menyumbangkan modernisasi dunia. Di tengah pesta pembukaan, turut hadir keluarga kerajaan beserta kepala negara persemakmuran Inggris Raya, Ratu Elizabeth II.

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan orkestra musikal dan yang paling unik, hadir komedian ternama Inggris, Rowan Atkinson, atau yang biasa kita kenal sebagai Mr.Bean. Dengan raut ‘muka karetnya’ serta tingkah jenaka khas Mr.Bean, Atkinson mengundang senyuman dari segenap hadirin di Olympic Park.

Setelah merampungkan drama teaterikal, sampailah pada rangkaian acara parade ‘defile’ yang dimulai dari Yunani, sebagai negara pelopor Olimpiade. Barulah sepelas Yunani, dilanjutkan kontestan lainnya berdasarkan nama negara dalam urutan alfabet.

Bagi kita di tanah air, tentu amat ditunggu-tunggu rombongan ‘merah-putih’ yang berparade dengan bangganya mengusung nama harum Indonesia, dengan pengusung bendera utama dibawakan I Gede Siman Sudartawa. Perenang asal Bali tersebut itu juga mengenakan busana tradisional beskap Betawi berwarna merah dengan peci hitam.

Dengan begitu, lengkap sudah upacara pembukaan yang dihadiri penuh 80 ribu penonton serta kontingen dari 104 negara kontestan. Gelaran ini juga dihadiri sekira 120 tamu VVIP dari 120 kepala negara dan kepala pemerintahan negara lain.

 

JIKA POST DI ATAS BERMANFAAT ...
COBALAH JANGAN PELIT... SELALU MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA :)

 

Welcome In My Blogspot

Login...

Login Please Here..

Tutorial Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!