Wednesday, May 16, 2012

Ronaldinho VS Ronaldikin

RonaldinhoVSRonaldikin
Ronaldinho VS Ronaldikin

Inilah Ronaldinho, bintang kesebelasan Brasil asal Bandung. Namanya Sodikin (36), namun ia lebih populer disapa Ronaldikin, singkatan dari Ronaldinho dan Sodikin. Wajah ayah dua anak ini memang amat mirip bintang klub Barcelona itu. Sodikin mengaku mulai dipanggil Ronaldikin ketika empat tahun lalu, ia menjadi supporter Persib Bandung saat berlaga dengan Persijatim di Solo.
“Saat itu, saya mengenakan kostum Brasil. Mulai dari baju hingga gaya rambut, saya berdandan agar mirip Ronaldinho. Karena rambut saya masih pendek, saya memakai wig. Nah, sejak itulah orang memanggil saya Ronaldikin,” ujar Sodikin yang wajahnya memang mirip Ronaldinho itu.
Sejak itu, bebotoh Persib ini sering keliling Indonesia mendukung kesebelasan kesayangannya bertanding. Ia selalu tampil bak Ronaldinho. Bahkan, ia sengaja memanjangkan rambutnya agar tak perlu pakai wig lagi. “Untuk membuat rambut keriting mirip bintang favorit saya itu, saya harus merol rambut,” jelas suami Daningsih (26) ini.
Wajahnya yang mirip Ronaldinho ini membuat Sodikin populer. Tahun 2002, ia diundang menjadi bintang tamu saat pertandingan antara Malaysia melawan Singapura di ajang Piala Tiger di Senayan. Ia pun sering dilibatkan dalam sejumlah kegiatan. “Antara lain saya ikut acara Piala Dunia Coca Cola Penyambutan Trofi Piala Dunia di TV7, Foot Ball Fiesta di SCTV, Big Ball Rally Finally di Metro TV, bintang tamu acara Intermezzo,” katanya.
Nah, ketika Piala Dunia berlangsung, warga Banjaran Bandung ini ketiban rezeki. Ia sering dapat job. Misalnya jadi narasumber di teve. Wajahnya juga menjadi model karikatur di media. Bahkan, ia tampil seminggu sekali di SCTV dalam acara Ha Ha Hi Hi. Walau sedang kebanjiran job di Jakarta, “Saya tetap memilih tinggal di Bandung saja,” ujar Sodikin.
Akibat aktivitasnya ini, terpaksa Sodikin kerap meninggalkan keluarganya. “Paling lama, saya ninggalin keluarga selama seminggu. Syukurlah keluarga mendukung. Selain itu, bos tempat saya bekerja di PT Albany Anggun Spining Mils termasuk getol bola. Jadi, beliau sangat mendukung kegiatan saya.”
Untuk menjadi narasumber tentang sepakbola, pria yang meraih penghargaan mirip Ronaldinho tak berhenti belajar. Ia selalu membaca berita tentang sepakbola.
Layaknya seorang bintang top, Sodikin juga sudah banyak penggemarnya. “Saya sering ditraktir orang makan dan minum. Kalau naik angkutan umum ke mana-mana, saya juga sering tak dimintai bayaran. Pernah saya naik taksi muter-muter, tapi sopirnya enggak mau dibayar. Selain itu, sering pula orang minta foto bareng saya,” kata ayah dari Silvi Nabilah dan Salman Mibatullah ini.
Sodikin pun bersyukur dengan wajah mirip bintang ini. “Saya bisa dikenal orang dan banyak mendapat job selama Piala Dunia ini. Alhamdulillah, semua ini karena karunia Allah,” ujarnya.
.
http://www.smileycodes.info

JIKA POST DI ATAS BERMANFAAT ...
COBALAH JANGAN PELIT... SELALU MEMBERIKAN KOMENTAR ANDA :)

 

Welcome In My Blogspot

Login...

Login Please Here..

Tutorial Blog

Member Login

Lost your password?

Not a member yet? Sign Up!